SMA COR JESU MALANG SEMARAKKAN WARISAN SUMPAH PEMUDA

Published by serviam on

Sumpah Pemuda menjadi tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Patih Gajahmada tidak akan memakan buah Palapa hingga Nusantara bersatu, para pemuda terdahulu telah bersumpah berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Ikrar-ikrar bersatunya kebinekaan Indonesia menjadi warisan tak ternilai. Pada tanggal 28 Oktober 2019, SMA Cor Jesu Malang menggelar acara Pesona Nusantara untuk menyemarakkan hari Sumpah Pemuda.

Suasana kebinekaan terlihat begitu kental, seluruh siswa mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak ketinggalan pula para guru dan staf berias ala daerah-daerah Nusantara. Tak hanya berbalut busana adat daerah, namun tiap siswa juga menyuguhkan penampilan-penampilan apik seperti tari daerah, lagu daerah, hingga drama yang mengisahkan daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Warisan semangat sumpah pemuda terpancar dari wajah-wajah siswa SMA Cor Jesu yang mengikuti setiap kegiatan dengan penuh antusias. Sorak riuh dari penonton yang juga datang dari orang tua siswa semakin menambah semarak Pesona Nusantara. Hingga acara puncak yang dinanti-nantikan tiba yaitu pemeragaan busana adat, semakin mengguncangkan Aula Kampus Cor Jesu Malang. Betapa tidak, tiap perwakilan kelas telah berpakaian serba menawan siap berlenggak-lenggok di arena pementasan untuk memesona tiap mata penonton.

Sampai akhir acara, tidak ada yang sanggup melewatkan barang semenit pun tiap penampilan menakjubkan dari seluruh siswa SMA Cor Jesu. Semoga kegiatan Pesona Nusantara sebagai lambang menyemarakkan warisan pemuda terdahulu mampu menancapkan ikrar kesatuan dalam hati tiap siswa untuk terus menjaga kebinekaan, bersatu dalam satu bangsa Indonesia, satu Tanah Air, dan satu bahasa Indonesia. Pesonakanlah Nusantara dengan indahnya kebinekaan!

(Penulis: Fransiska Y.)

Categories: Artikel

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *